Tips Menjadi Reseller Kain Bagi Pemula

Ada banyak kegiatan usaha yang bisa dilakukan saat ini, salah satunya yaitu dengan menggeluti dunia reseller. Menjadi seorang reseller, bisa dikatakan menjual kembali produk yang dibeli dari supplier dengan harga tertentu. Harga modal ditambah dengan keuntungan maka jadilah seorang reseller. Anda bisa menjual banyak produk sebagai seorang reseller salah satunya di kategori kain. Saat ini ada cukup banyak jenis kain yang laku di pasaran salah satunya kain rayon. Kain seperti ini banyak dimanfaatkan untuk pembuatan daster, jaket, pakaian dalam dan masih banyak lagi.

Ada juga jenis kain lainnya yang umumnya banyak dipakai yaitu kain katun. Anda tentu bisa membayangkan, sebagian dari kemeja menggunakan bahan kain jenis ini. Namun bagaimana cara menjadi reseller yang efektif terutama bagi para pemula?

1. Mencari Supplier Yang Tepat

Untuk menemukan sumber air yang tepat tentu anda harus riset terlebih dahulu baik online maupun offline. Dengan begitu, maka anda bisa menemukan supplier sesuai dengan rencana usaha. Anda bisa sesuaikan budget yang dimiliki dengan jenis atau kualitas produk yang ingin dibeli dari sebuah supplier.

Sebaiknya melakukan riset untuk menemukan sumber air yang tepat secara online. Karena riset online lebih mudah dan juga terbilang akurat apalagi untuk toko-toko terbaik yang memang berkualitas.

2. Perhatikan Layanannya

Setelah menemukan supplier yang tepat maka selanjutnya Anda harus memperhatikan layanan yang diberikan oleh toko tersebut. Pelayanan terbaik dari supplier untuk para pelanggannya, tentu sangat membuat reseller merasa dihargai keberadaannya. Jangan sampai memilih supplier yang galak karena hanya akan membuat Anda tidak nyaman saat melakukan pemesanan produk-produk untuk dijual kembali.

Perlu juga dipahami bahwa keramahtamahan dari supplier sangat penting untuk menjalin komunikasi yang baik antara supplierĀ  dan reseller. Apalagi jika memang Anda menginginkan bisnis jangka panjang dengannya.

3. Selalu Update Produk

Sebagai seseorang yang berjualan maka anda wajib melakukan update untuk produk-produk terbaru yang disukai di pasaran. Jika tidak begini, maka anda bisa ketinggalan jauh dari para kompetitor dengan produk serupa. Setiap saat tren terus berganti, sehingga berpengaruh pada penjualan produk kain sebagai bahan utama untuk pembuatan pakaian.

Bisa saja pada saat ini kain jenis krayon yang banyak dicari orang namun bisa saja di bulan depan sudah berbeda lagi. Maka dari itu Anda wajib melakukan antisipasi dengan update terus perkembangan kain sehingga tidak pula ada yang namanya salah penyetokan barang.

4. Pilih Strategi Marketing Yang Tepat

Selanjutnya Anda juga perlu yang namanya mengimbangi kegiatan reseller dengan strategi marketing yang tepat. Dengan adanya strategi marketing anda tidak perlu melakukan promosi terlalu lelah namun tidak efektif. Anda bisa memilih strategi pemasaran online yang jauh lebih efektif dibanding konvensional. Anda bisa promosi produk-produk yang ada secara visual baik lewat gambar dan video di berbagai sosial media.

Selain mudah, content marketing tentu saja banyak diminati orang orang karena sarat akan edukasi yang tinggi. Maka dari itu tetap menjaga kualitas dari marketing online yang anda miliki untuk mendapatkan harga yang cocok antara keduanya.

Itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjadi seorang reseller kain atau reseller produk-produk lainnya. Jika anda seorang reseller maka tentu harus membeli supplier yang tepat salah satunya bisa menggunakan platform Zilingo Trade. Marketplace B2B ini hadir dengan banyak pilihan produk produk dari para supplier terpercaya dan ternama. Tidak hanya untuk produk kain saja tapi juga ada banyak pilihan kategori seperti produk pakaian jadi, perlengkapan rumah, skin care dan kesehatan dan masih banyak lagi.